User Name Password Register Forgot Password.!?

menu
Get the Flash Player to see this rotator.

Home | Berita Terkini | Haul & Santunan 2013 yang berbeda

Kamis, 25 Juli 2013 10:32:24 - kirim | cetak
Haul & Santunan 2013 yang berbeda

Majelis Maulid wat ta’lim Roudhotussalaf yang diasuh oleh Habib Umar bin Abdullah Assegaf, pada tahun 2013 ini kembali menyelenggarakan dua acara besar yaitu Santunan kepada Anak Yatim piatu yang pada tahun ini meningkat menjadi 2173 anak. Dan acara Haul Akbar Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, serta Haul al-Habib Abdullah bin Sholeh Assegaf dan Hababah Alawiyyah binti Habib Abubakar bin Husin Assegaf. Para jama’ah yang hadir di hari pertama kurang lebih 18 ribu orang dan di hari kedua 42 ribu.

Acara kali ini sangat istimewa dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada kesempatan kali ini dihadiri oleh tokoh-tokoh besar dari berbagai daerah, di antaranya syaikh Afeefuddin sendiri yang merupakan cucu syaikh Abdul Qadir al-Jailani yang ke -19 dan beliaupun pun memberikan taushiah dua kali pada hari sabtu dan minggunya. Inti taushiah beliau di hari pertama adalah memberikan motivasi yang cukup membangkitkan jiwa-jiwa penderma. Dan pada taushiah beliau di hari berikutnya, beliau menjelaskan tentang Aqidah Ahlus sunnah waljama’ah beliau juga menasehati para jama’ah agar benar-benar menjauhi makshiat dhahir maupun bathin dan di akhir ceramahnya beliau sempat menegaskan tentang kemuliaan para sahabat Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam dan larangan mencaci maki satu pun dari mereka. Karena aqidah Ahlus sunnah waljama’ah adalah mencintai sahabat Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali dan para sahabat lainnya serta Ahlul Bait Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam, beliau melarang membeda-bedakan para sahabat satu pun, para sahabat Nabi dan Ahlu Bait Nabi sama-sama kompak di dalam menysi’arkan dakwah Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam.

Tokoh besar berikutnya adalah Syaikh Abu Bakar bin Ahmad dari India seorang pengasuh dari Universitas besar di India yaitu Markaz Assaqofah as-Sunniyyah, beliau juga ikut membeirkan tauhsiahnya dalam acara tersebut yang inti ceramahnya adalah agar terus meningkatkan cinta kita kepada Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam sebab seluruh makhluk Alllah baik yang bernyawa maupun yang tidak bernyawa sangat mencintai Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam. Di akhir ceramah, beliau memberikan rekomendasi istimewa bagi jama’ah Majelis Maulid wat ta’lim Roudhotussalaf, beliau memberikan beasiswa bagi jama’ah Raoudhotussalaf yang ingin melanjutkan studinya di Universitas beliau di India dengan mendaftar melalui sekretarias Majelis Maulid Watta’lim Raoudhotussalaf. Alhamdulillah…

Tokoh besar yang berikutnya tidak asing lagi bagi kita seorang master motivator sedekah yaitu Ustadz Yusuf Manshur, beliau datang sebelum acara dan bertandang di kediaman Habib Umar Assegaf. Dalam pertemuan itu, beliau juga ikut langsung menyumbang untuk santunan anak Yatim piatu esok harinya sebesar 20 juta secara tunai. Dan keesokan harinya beliau turut memberikan ceramahnya, yang kali ini sangat luar biasa di mana beliau menceritakan kisah keihidupan beliau yang sangat serba kekurangan hingga pada akhirnya menjadi sukses seperti sekrang ini, beliau memberikan kunci rahasianya kepada para jama’ah saat itu yang tidak lepas dari amaliah sedekah. Bahkan ketika beliau hendak memasuki ruang panggung, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang menyetop ustadz Yusuf sambil memberikan beberapa nominal uang untuk disedekahkan melalui beliau, ibu itu berkata : “ Utadz, ini uang anak saya yang selama ini ditabung hanya untuk disedekahkan, mohon antum arahkan uang ini untuk sedekah kepada yang berhak “. Ustadz Yusuf pun tersenyum bangga dan haru kepada ibu tersebut.

Di akhir ceramah pun beliau menganjurkan langsung kepada para jama’ah untuk ikut bersedekah, bagaikan ada maghnet besar yang menarik para jama’ah, sehingga semua yang hadir begitu ringan memberikan sedekah yang dletakkan di serban-serban yang dijalankan oleh para panitia. Baik kalangan tua maupun muda bahkan pak polisi pun yang mengamankan acara tersebut turut serta menyumbangkan uang di kantongnya. Dan uang hasil sedekah para jama’ah dihitung saat itu juga sehingga diketahui jumlahnya sebanyak 44.877.300, jumlah yang begitu besar dalam hitungan menit ditambah uang tunai dari ustadz Yusuf sendiri sebesar 20.000.000, maka totalnya sebesar Rp ; 64.877.300. Semoga acara-acara di tahun-tahun mendatang akan lebih membawa manfaat dan berkah.

 

Team Majelis Maulid Watta’lim Roudhotussalaf.

 

 

 

Berita "Berita Terkini" Lainnya